Cara Membentuk Tubuh Ideal Dengan Mudah Tanpa Pergi ke Gym

Cara Membentuk Tubuh Ideal Dengan Mudah Tanpa Pergi ke Gym - Pasti Anda sudah tau alasan mengapa harus mempunyai tubuh yang ideal, khususnya bagi Anda seorang pria yang ingin menarik perhatian wanita. Walaupun banyak juga wanita yang memperhatikan bentuk tubuh mereka agar terlihat lebih indah. Tubuh yang ideal tentunya akan menambah kepercayaan diri saat berkunjung ditempat yang ramai, contohnya Mall, menghadiri pernikahan, ataupun saat hendak menemui pacar.

Tak heran jika banyak dari kita yang berlomba-lomba membentuk tubuh seideal mungkin dengan rajin sekali mengunjungi tempat fitnes / Gym, hingga menghabiskan banyak sekali biaya demi mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan. Namun bagaimanakah bagi Anda yang belum mempunyai dana untuk pergi ke Gym? Atau Anda hanya ingin sekedar irit pengeluaran :D? Nah berikut ini adalah Cara Mudah Membentuk Tubuh Ideal.

1. Lemaskan Sekaligus Bakar Lemak Berlebih Dengan Lari Pagi
Cara Membentuk Tubuh Ideal Dengan Lari Pagi
Lari Pagi

Hal utama yang harus Anda lakukan adalah dengan cara melakukan pemanasan terlebih dahulu. Pada pagi hari sekitar pukul 05:30 s/d 10:00 adalah waktu yang tepat untuk lari pagi. Selain udara yang masih segar, pada masa itulah Vitamin E dari sinar matahari dalam fase yang terbaik untuk diserap tubuh.

2. Membentuk Perut Ideal

Setelah melakukan pemanasan, selanjutnya adalah mulai membentuk perut lebih ideal. Bagi seorang pria, membentuk perut yang ideal (Sixpack) memang harus sangat diperhatikan. Walaupun jarang sekali terlihat, namun bentuk Sixpack ini masih bisa terexpose dengan menggunakan baju yang ketat dan elastis.
  • Sit Up
Cara Membentuk Tubuh Ideal Dengan Sit up
Sit Up
Sit Up adalah jenis olahraga yang sangat bagus untuk membentuk perut agar lebih berotot dan tentunya sixpack.
Cara Melakukan :
    • Pertama baringkanlah tubuh Anda yang beralas bersih, seperti Karpet atau lantai
    • Letakkan kedua tangan Anda dibawah kepala / leher
    • Angkat tubuh Anda dan usahakan agar kaki tidak bergerak juga
    • Tarik Nafas saat tubuh diturunkan, dan keluarkan nafas ketika tubuh Anda sedang naik
    • Lakukan dengan ritme yang teratur, agar mendapatkan bentuk tubuh yang lebih maksimal
    • Lakukan secara teratur tiap hari, dalam satu minggu Anda akan dapat merasakannya. 20x pada pagi hari, 20x pada sore hari. Esoknya 30x pada pagi hari dan 30x pada sore harinya. Lakukan seperti itu selama satu minggu.

3. Membentuk Lengan Agar Lebih Berotot dan Ideal

Lengan juga harus sangat diperhatikan, dan bahkan dari lengan ini telah menjadi tolak ukur apakah tubuh seseorang dapat dikatakan lebih ideal. 
  • Push Up
Cara Membentuk Tubuh Ideal Dengan Push Up
Push Up
Push Up adalah jenis olahraga yang sangat populer dikalangan para remaja, khususnya dalam membentuk lengkan yang lebih berotot.
Cara Melakukan :
    • Pertama tengkurapkan tubuh dengan kedua lengan yang menyangganya
    • Turunkan Lengan Anda perlahan-lahan hingga terasa linu pada bagian lengan lalu naikkan
    • Lakukan secara teratur setiap hari selama satu minggu
    • Untuk ritme hari sama dengan cara Sit Up

4. Membentuk Paha Ideal

Tidak bisa dipungkiri lagi, Paha yang terlalu kecil atau terlalu besar justru akan mengurangi rasa percaya diri Anda. Untuk itulah membentuk paha harus sangat diperhatikan.
  • Leg Raises
Leg Raises sebenarnya olah raga yang dapat membentuk perut menjadi lebih sixpack, namun olah raga ini juga dapat membentuk paha agar lebih proposional namun dengan cara yang sedikit berbeda
Cara Melakukan :
    • Kalau Leg Raises biasa dilakukan dengan berlentang, namun untuk membentuk paha, Anda dapat mengambil posisi duduk diatas pondasi rumah atau kalau bisa diatas genting :D
    • Letakan beban berat seberti Barbel pada kedua kaki Anda, lalu angkat hingga kaki lurus sejajar dengan paha Anda
    • Lakukan secara teratur hingga paha terasa panas
5. Asupan Gizi Berimbang

Selain berolah raga,  Asupan gizi juga sangat diperlukan disela-sela aktifitas. Selain menjaga tubuh dari penyakit, Makanan sehat juga dapat membantu mencegah kecapekan yang dapat menghabiskan energi Anda. Makanan yang berkarbohidrat, berivitamin, mengandung air yang cukup, mengandung zat besi, dan kalsium adalah jenis makanan yang dapat Anda konsumsi setiap harinya.
Cara Membentuk Tubuh Ideal Dengan Asupan Gizi
Asupan Gizi Berimbang

6. Istirahat yang Cukup

Istirahat yang cukup adalah salah satu cara terbaik untuk menjaga kesehatan tubuh, selain berolahraga dan asupan gizi, istirahat juga akan dapat membantu meregenerasi asupan gizi dan dirubah menjadi energi. Sehingga tubuh Anda akan menjadi lebih bugar dan segar. Dan pada akhirnya tubuh akan terjaga bentuk idealnya.
Sebenarnya membentuk tubuh ideal sebetulnya sangat mudah, bahkan Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, hanya dengan latihan dirumah secara teratur saja Anda sudah bisa mendapakan tubuh yang sangat ideal.

Itulah sedikit ulasan tentang Cara Membentuk Tubuh Ideal Dengan Mudah Tanpa Pergi ke Gym. Usahakan untuk melakukan secara rutin agar mendapatkan bentuk tubuh yang ideal dan lebih maksimal lagi.